Kumpulan Blog

 

Intip indahnya kota bandung

 

Tak jauh dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi menjadikan Bandung, Jawa Barat pilihan wisata yang menarik. Suhu dingin karena alam pegunungan, kota mode, dan kuliner kerap “menempel” di Kota Bandung. Libur Long Weekend seperti saat ini (5-8 Mei 2016), Anda bisa mencoba untuk sejenak melipir ke Bandung. Berikut itenerary yang dihimpun KompasTravel yang bisa dicoba saat berlibur ke Bandung.

 

Berburu Foto Farm House Lembang

Jangan lupa membawa kamera dan pastikan baterai terisi penuh. Di Farm House Lembang, Anda bisa menjumpai spot-spot unik untuk berfoto. Mulai dari area Rumah Hobbit, berfoto di suasana arsitektur Eropa, atau sekedar nongkrong di sana bisa Anda lakukan. Farm House Lembang terletak di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang. Tiket dapat ditukar dengan susu murni. Farmhouse buka setiap hari dari pukul 09:00 – 21:00 WIB. Akhir pekan buka hingga pukul 23:00.WIB.

 

Cafe d’Pakar

Ingin makan sambil nongkrong  dengan pemandangan pegunungan, hutan pinus, dan Tebing Keraton, cobalah datang ke Cafe d’Pakar. Kafe tersebut terletak di wilayah Dago Pakar, tepatnya di Desa Ciburial, searah dengan Taman Hutan Raya Juanda.  Menu makanan di Cafe d’Pakar yang bisa disantap di sana seperti roti bakar, ragam mi, nasi goreng, nasi tutug oncom, dan nasi soto, atau ragam olahan kopi, sekoteng, dan punch. Harga berkisar dari Rp 7.000 sampai Rp43.000.
Kafe buka pukul 11.00 sampai 18.00 pada hari Selasa sampai Jumat. Sementara hari Sabtu sampai Minggu buka pukul 9.00 sampai 18.00.

 

Menelusur Goa Pawon

Hari kedua mari bertualang di kawasan karst Bandung. Salah satunya adalah Goa Pawon di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung. Di sana, Anda bisa merasakan tempat manusia purba tinggal. Pada penggalian tahun 1999-2003, di Goa Pawon ditemukan fosil manusia purba jenis homo sapiens yang diperkirakan berusia 9.000-5.000 tahun. Di goa itu ditemukan juga 22.000 artefak berupa gelang-gelang dari batu gelas, kapak, dan aneka peralatan dari batu obsidian. Nah, kapan lagi bisa merasakan aura tempat tinggal manusia purba ribuan tahun yang lalu.

 

Stone Garden

Masih di sekitar Goa Pawon, cobalah kunjungi Taman Batu yang terletak sekitar 40 menit berjalan kaki melewati tangga. Anda akan disambut dengan formasi batuan-batuan yang menyembul di segala sisi. Di tengah hamparan batu, Anda bisa sejenak duduk santai sambil berbincang dengan rekan perjalanan. Jangan lupa membawa payung kalau datang siang hari karena bentang alam yang terbuka.

 

Trotoart

Bosan dengan resto atau kafe yang serba teratur? Trotoart di Jalan Cisitu, Dago, Bandung bisa melampiaskan kebosanan itu. Anda bisa menemukan nuansa bangunan tua dan barang antik yang diletakkan sedemikian rupa membuat tempatberharap menjadi lebih berseni. Pengunjung dapat datang, memesan, dan cari tempat duduk sendiri, di mana saja, mau duduk di atas sepedah bekas, mau lesehan di tanah, duduk di atas potongan pohon, duduk di saung, duduk di velg mobil, yang jelas temukan lokasi nyaman sendiri. Tempat ini sering disebut beer house atau beer garden karena produk yang dijualnya adalah bir. Meski demikian tempat ini bisa jadi salah satu tempat nongkrong yang menarik pada malam hari di Bandung.

 

Trans Studio Bandung

Nah, setelah berwisata alam, Anda bisa coba mengunjungi obyek wisata berbentuk taman hiburan di Trans Studio Bandung. Di sana Anda bisa mencoba wahana roller coaster, Petualangan Si Bolang, Vertigo, hingga Ocean World Science Center. Selain itu, Anda bisa menjajal wahana wall climbing bernama Kong Climb di dalam area Trans Studio Bandung. Mau tantang adrenalin? Anda juga bisa bermain di wahana Giant Swing, sebuah pengayun raksasa yang ada di dalam studio dan diputar-putar hingga pusing.

 

Cafe Lawangwangi

Jika ingin memburu foto-foto di Bandung, salah satu tempat di Bandung yaitu Cafe Lawangwangi bisa menjadi pilihan. Terletak di Lawangwangi Creative Space, Jalan Dago Giri Nomor 99A, Mekarwangi, Bandung, kedai ini menawarkan pemandangan Bandung dari atas bukit. Cafe Lawangwangi buka Selasa sampai Kamis pukul 11.00 sampai 22.00. Jumat sampai Sabtu pukul 10.00 sampai 13.00. Minggu pukul 11.00 sampai 22.00, dan tutup hari Senin. Hari Jumat sampai Minggu ada live music.