Select Page
Sambut Ramadhan, Floating Market Lembang Tawarkan Wisata Religi | Republika  Online

Terdapat berbagai wahana seru di Floating Martket Lembang, Bandung yang menjadi incaran para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga saat berkunjung ke kota bandung. Lembang merupakan salah satu kota di Bandung yang dipenuhi oleh tempat-tempat wisata yang sungguh menarik. Salah satu tempat wisata yang menarik di sana adalah Floating Market. Floating Market Lembang dalam Bahasa Indonesia berarti Pasar Terapung yang berada di Lembang. Floating Market Lembang ini sangat unik karena menggunakan situ atau danau sebagai pusat aktivitasnya. Tempat ini juga menjadi satu-satunya tempat wisata pasar apung yang ada di Kota Bandung atau bahkan di Jawa Barat. Hal itu yang membuat banyak wisatawan penasaran dengan tempat ini. Menjadi tempat wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan di Bandung, Floating Market terus menerus berbenah diri. Semulanya mengambil konsep seperti pasar apung Banjarmasin atau pun Bangkok, seiring perkembangan waktu, kini pun akhirnya dibukalah wahana-wahana yang mendukung para pengunjung untuk berswafoto. Penasaran, yuukkk kita kepoin :

1. KOTA MINI

Kota Mini Floating Market Lembang Wisata Edukasi Untuk Buah Hati

Kota Mini ini mengambil konsep perkotaan yang depenuhi dengan bangunan-bangunan bergaya Eropa. Di tempat ini terdapat wahana edukatif bagi si kecil. Tersedia aneka profesi yang bisa dimainkan si kecil di tempat ini, tentu saja lengkap dengan seragam dan berbagai peralatan pendukungnya. Mulai dari profesi menjadi pemadam kebakaran, simulasi menjadi polisi sampai menjadi chef yang dapat menambah pengetahuan si kecil. Terdapat juga wahana lain yang membantu anda mengenalkan kepada si kecil berbagai hewan dengan mengunjungi Wahana Taman Angsa hingga Domba Lembang. Di wahana tersebut kamu dapat mengajak anak untuk berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan lucu seperti memberi makan hingga memerah susu domba sehingga mengasah motorik anak-anak.

2. KAMPUNG KYOTOKU JEPANG

Kyotoku Floating Market: Destinasi Wisata Lembang Serasa di Kampung Jepang  - Jurnal Trip

Cukup datang saja ke Kampung Jepang Kyotoku yang berada di Floating Market, Anda bisa berfoto dengan suasana mirip negeri sakura tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan sensasi berswafoto ala Jepang atau pun Korea. Di sini, terdapat hutan bambu buatan, danau, perahu, dan gazebo dengan desain yang sangat cantik layaknya negara asalnya. Bahkan, Anda juga bisa mengenakan kostum Yukata atau Hanbok yang tersedia disana.

3. TAMAN KELINCI

November 4, 2018 – Blog : Review and Customer Story

Bagi Anda yang datang bersama si kecil, anda bisa mengajak mereka ke Taman Kelinci. Di tempat ini anda dapat memberikan edukasi kepada si kecil bagaimana berinteraksi dengan kelinci dengan menggendong hewan tersebut, dan membiarkan mereka asyik bermain sambil memberi makan hewan mungil ini. Lalu, abadikanlah momen interaksi si kecil bersama kelinci dengan kamera ataupun ponsel Anda.

4. RAINBOW GARDEN

Rainbow Garden Bandung Tiket & Aktivitas Agustus 2021 - TravelsPromo

Rainbow Garden merupakan Taman bunga yang ditumbuhi ribuan bunga cantik berwarna-warni layaknya pelangi. Ditempat ini Anda bisa berfoto dengan menggunakan background bunga yang indah. Kesan romantis dari tempat ini sangat cocok bagi anda dan pasangan yang hendak melakukan foto prewedding. 

5. MINIATUR KERETA API

Asyiknya Berkunjung ke Taman Miniatur Kereta Api Bandung - Artikel Terbaru

Di wahana Miniatur kereta api ini, Anda dapat melihat bentuk kereta api dalam ukuran yang kecil.  Anda dan keluarga bisa berfoto dengan latar miniatur rute kereta api Padalarang. Hasil fotonya akan memberikan kesan seakan-akan anda menjadi besar seperti raksasa/Ultraman dalam film.

6. BECAK MINI

Floating Market Lembang-Info Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas Lengkap |  Pagguci

Floating Market layak direkomendasikan sebagai tempat wisata anak di Bandung yang asyik dan menyenangkan. Pasalnya, ada banyak alternatif permainan untuk si kecil seperti wahana satu ini, yaitu Becak Mini. Di sini, anak-anak bisa mengayuh becak kecil mengelilingi sebuah trek yang menyenangkan.

7. THE ROCK

Tempat Wisata Floating Market Lembang Di Bandung

Di wahana ini, Anda bisa berfoto menggunakan background bebatuan yang indah. Dekorasi buatan dari fosil kayu didesain dengan rapi dan menarik sehingga menimbulkan kesan natural/alami dari tempat ini.

8. TENGAH ATAU TEPI DANAU (WAHANA AIR)

Floating Market Lembang, Wahana, Lokasi, Jam Buka, HTM

Floating Market Lembang didesain dengan konsep berupa pasar terapung, jadi lokasinya sebagian besar didominasi dengan air. Anda bisa menyewa perahu dan mendayungnya hingga tengah danau. Jika ingin lebih aman, naiklah ketera air. Anda tinggal duduk sambil berselfie ria tanpa harus mendayung. Tak hanya bagian tengah danaunya saja, tepinya pun tak kalah indah untuk berfoto. Ada semacam kursi dan meja kayu yang bisa Anda jadikan lokasi berfoto dengan latar danau dan pemandangan indah di sekitarnya. 

9. KAMPUNG LEUIT

tesyasblog : Lembang Floating Market

Bangunan dari Kampung Leuit ini akan mengajak anda untuk bernostalgia akan bangunan tempo dulu khas Sunda. Sesuai dengan namanya, kampung ini menyajikan bangunan Leuit yang biasanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan padi oleh masyarakat tradisional Sunda. Begitu memasuki area Kampung Leuit, bangunan beratap ijuk, berdinding bilik, dan dilengkapi tanaman padi nan hijau akan membuat anda akan langsung merasakan suasana pedesaan. Tersedia juga permainan mancing belut yang asyik dilakukan bersama teman atau pun keluarga.

10. HIJAB SWIMMING POOL

Seru, Berenang di Kolam Renang Floating Market Lembang - Reservasi.com

Saat ini, destinasi wisata halal dan syariah sedang digemari oleh para wisatawan, khususnya muslimah. Oleh karena itu, Floating Market Lembang menambah wahana / fasilitas baru berupa Hijab Swimming Pool. Sesuai dengan namanya, kolam pemandian air panas ini memang dikhususkan bagi para muslimah berhijab. Kolam air panas ini memiliki panjang 20 meter, lebar 7 meter, dan kedalaman sekitar 120-140 sentimeter. Desainnya pun dibuat bernuansa Islami, tampak dari guratan lukisan-lukisan serta arsitektur bangunannya. Panorama alam khas Lembang yang mengelilinginya semakin menambah daya tarik kolam ini. Harga tiket masuknya sekitar Rp50 ribu. Tersedia pula mushola, penyewaan baju renang, dan ban pelampung.

Rute dan akses jalan menuju Floating Market cukup mudah. Dari pusat Kota Bandung, Anda langsung arahkan saja kendaraan ke Jl. Setiabudhi (Ledeng) – Gapura Lembang – Pasar Panorama Lembang – Berputar (belok kanan) ke arah Bandung Lagi – Jl. Grand Hotel – Floating Market Lembang. Tempat wisata ini beroperasi mulai pukul 09.00 – 19.00 WIB. Gimana informasinya, sudah lengkap dan jelas bukan. Tunggu apalagi, yuuukk buruan deh agendakan weekendmu sekarang juga.