Select Page

Gunung Puntang Bandung ini sering dijadikan sebagai tempat perkemahan oleh mahasiswa atau pelajar yang melakukan kegiatan kemah. Tempat ini sering dipilih karena tempatnya yang tidak terlalu jauh. Gunung Puntang juga sering digunakan sebagai tempat wisata alam. Di sini Anda akan menemukan goa Belanda, sungai, dan air terjun.
Keindahan pemandangan alam di Gunung Puntang memang mampi mebiau siapapun yang mengunjunginya. Apalagi di malam hari. Lampu-lampu rumah di bawah gunung dan kota Bandung membuat suasana semakin indah dan romantic. Tak heran jika banyak orang yang kembali lagi berkemah di Gunung Puntang Bandung ini.

Jika anda ingin menuju Gunung Puntang, maka kalau dari arah Kota Bandung, cukup menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam dengan jarak tempuh sekitar 50 KM. Perjalanan melalui Kecamatan Banjaran, Cimenteng, Cimaung dan menanjak ke atas sampai di kaki Gunung Puntang. Setiap pengunjung Taman Wana Wisata Gunung Puntang dikenakan biaya atau restribusi. Untuk perseorangan dikenakan Rp 10 ribu. Kendaraan mobil atau motor juga dinekanan tarif antara Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu. Bagi yang akan melakukan pendakian, harus mengikutsertakan Tim/Marshal dari Klub Pendakian Gunung Puntang. Kondisi kawasannya masih berhutan lebat dengan pepohonan yang tinggi dan hijau. Wana Wisata Gunung Puntang sangat “pantas” untuk dijadikan rekreasi alam bagi keluarga sekalipun